Dampak Positif dan Negatif New Media

     Sudah anda ketahui bahwa New Media adalah suatu alat / teknologi baru yang berkembang dari media - media sebelumnya dan fungsinya pun menjadi semakin luas bagi para penggunnya . Misalnya, mencari informasi, Menambah ilmu pengetahuan, Bermain, Mencari pekerjaan Dan sebagainya . Oleh karena fungsinya yang semakin banyak tersebut maka munculah dampak negatif dari perkembangan new media, yaitu ; Lupanya pencari informasi terhadap media konvensional sehingga mulai dilupakan dan beralih ke media elektronik .

     Media konvensional seperti surat kabar saat ini sudah tersaingi oleh media elektronik yang lebih praktis dan mudah digunakan . Karena banyaknya kesibukan seseorang maka pengguna media akan beralih ke media elektronik yang lebih praktis dan mudah digunakan . Akan tetapi kita tidak boleh begitu saja meninggalkan media konvensional karena sejarahnya yang begitu panjang . Dan sepertinya ada kelebihan tersendiri dari media konvensional dibandingkan dengan media elektronik yaitu harganya yang lebih terjangkau .

     Dampak positif dari media konvensional ; Sebagai media cetak pengantar informasi , sarana ilmu pengetahuan , informasi tentang lowongan pekerjaan , dan sebagainya . Dampak positif New Media terhadap masyarakat ; penguna dapat menemukan informasi dengan mudah , dapat berkomunikasi dengan masyarakat lainnya melalui handphone atau jejaring sosial , Menambah ilmu pengetahuan , Dan sebagainya . Dilihat dari fungsinya sepertinya media konvensional pun tidak begitu kalah dengan media elektronik seperti internet , hanya saja internet lebih unggul dari lebih banyaknya informasi yang didapatkan dan tampilannya yang lebih menarik dibandingkan dengan media konvensional . Tetapi semoga saja media konvensional tetap banyak digunakan oleh pengguna yang mencari informasi .

     
     

     

0 comments:

Post a Comment

Followers