New Media



     Media adalah suatu alat yang berguna untuk mendapatkan informasi dan kepentingan lain yang bermanfaat bagi yang menggunakannya . Sejak dahulu media sudah mulai digunakan walaupun hanya seadanya , karena belum banyak media yang memberikan informasi seperti jaman sekarang . misalnya , jaman dahulu hanya ada media koran dan radio untuk mendapatkan suatu informasi . Itu pun hanya beberapa orang saja yang memilikinya . Lalu setelah perkembangan jaman dan banyaknya peminat yang membutuhkan informasi, perkembangan media pun semakin signifikan , Dan munculah media - media baru yang disebut juga NEW MEDIA .

     Jadi New Media adalah suatu alat / teknologi baru yang berkembang dari media - media sebelumnya dan fungsinya pun menjadi semakin luas bagi para penggunnya . Misalnya, mencari informasi, Menambah ilmu pengetahuan, Bermain, Mencari pekerjaan Dan sebagainya . Karena media yang semakin multifungsi maka semakin banyaklah para pemakai yang menggunakannya . Dan semakin banyaklah perkembangan new media di dunia . Contoh New Media ; Televisi , Internet, Komputer, Handphone , Dan masih banyak lagi . 

     Untuk New Media internet , sepertinya hampir semua kalangan banyak menyukainya karena fungsinya yang sangat banyak dibanding New Media lainnya , Misalnya ; untuk bermain game , mencari informasi, Mendownload, Berkomunikasi, dan tentu saja untuk posting blog hehe . Sedangkan untuk New Media telephone dan televisi juga sepertinya sangat digemari, dan mungkin anda pun sudah memilikinya . Itu membuktikan bahwa masyarakat sangat tertarik dengan perkembangan media pada jaman sekarang karena manfaatnya yang sangat banyak .

     Tetapi dampak New Media tidak hanya pada manfaat positivenya saja, Selalu ada dampak negative pada suatu perkembangan teknologi termasuk media . Misalnya , pada dunia internet terjadi banyak kebobolan pada situs Bank - Bank terkemuka akibat orang - orang yang tidak bertanggung jawab , Banyaknya situs - situs pornografi , pencurian akun , dan sebagainya . Oleh karena itu kita sebagai pengguna harus bisa menseleksi perkembangan - perkembangan new media sehingga tidak terjerumus ke dampak negative tersebut .

Semoga informasi ini membantu anda semua . . .

0 comments:

Post a Comment

Followers